You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sauyunan Menuju Manggungharja Sejahtera

GIAT TARAWEH KELILING DESA MANGGUNGHARJA


GIAT TARAWEH KELILING DESA MANGGUNGHARJA

Manggungharja (27/04/2022), Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan suci Ramadhan  1443 hijriyah dan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, maka Pemerintah Desa Manggungharja menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan dengan melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) ke masjid-masjid yang berada di wilayah desa manggungharja. 
Pada Kegiatan pertama pelaksanaan tarling dilaksanakan pada malam ketujuh puasa bertempat di Masjid Ar-rofi'a yang berlokasi Kp. Karanganyar RW. 01 (minggu, 10/4), selanjutnya kegiatan tarling di laksanakan sesuai jadwalnya yang telah di tentukan. Dan untuk kegiatan tarling malam terakhir di laksanakan di Masjid Sabilul fitroh yang berlokasi Kp. Cibotor RW. 22 ( Selasa, 26/4).
Adapun Kegiatan Tarling tersebut dihadiri oleh kepala desa Manggungharja Bapak Deden Toha, ST. beserta staf dan jajaran Pemerintahan Desa Manggungharja, Selain dari pemerintahan desa turut hadir Lembaga Desa seperti BPD Desa, Mui Desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan juga dari pengurus wilayah setempat seperti ketua RT/RW, tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada setiap Kegiatan tarling kepala desa/sekretaris desa Manggungharja selalu diberikan kesempatan untuk memberikan sambutannya sebelum melaksanakan shalat tarawih.
Dalam setiap sambutannya, kepala desa manggungharja Bapak Deden Toha,  ST. Sangat mengapresiasikan pelaksanaan program Tarling yang dilaksanakan oleh pemerintah desa manggungharja dan mui desa Manggungharja, yang mana selalu dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya di setiap bulan suci ramadhan.  
Selain itu dalam sambutannya kepala desa juga meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat jika selama ini Pemerintah desa Manggungharja belum mampu memberikan pembangunan semaksimal mungkin, tetapi akan selalu terus berusaha untuk membangun kemajuan desa manggungharja. 
Maka dari itu dengan adanya kegiatan tarling ini,  selain dalam rangka memperat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa, lembaga desa, dan dengan warga masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut. Juga kegiatan ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah desa Manggungharja untuk dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan warga masyarakat khususnya untuk pembangunan wilayahnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar