You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manggungharja
Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sauyunan Menuju Manggungharja Maju dan Sejahtera

GIAT TARAWEH KELILING DESA MANGGUNGHARJA

Administrator 27 April 2022 Dibaca 263 Kali
GIAT TARAWEH KELILING DESA MANGGUNGHARJA

Manggungharja (27/04/2022), Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan suci Ramadhan  1443 hijriyah dan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, maka Pemerintah Desa Manggungharja menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan dengan melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) ke masjid-masjid yang berada di wilayah desa manggungharja. 
Pada Kegiatan pertama pelaksanaan tarling dilaksanakan pada malam ketujuh puasa bertempat di Masjid Ar-rofi'a yang berlokasi Kp. Karanganyar RW. 01 (minggu, 10/4), selanjutnya kegiatan tarling di laksanakan sesuai jadwalnya yang telah di tentukan. Dan untuk kegiatan tarling malam terakhir di laksanakan di Masjid Sabilul fitroh yang berlokasi Kp. Cibotor RW. 22 ( Selasa, 26/4).
Adapun Kegiatan Tarling tersebut dihadiri oleh kepala desa Manggungharja Bapak Deden Toha, ST. beserta staf dan jajaran Pemerintahan Desa Manggungharja, Selain dari pemerintahan desa turut hadir Lembaga Desa seperti BPD Desa, Mui Desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan juga dari pengurus wilayah setempat seperti ketua RT/RW, tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada setiap Kegiatan tarling kepala desa/sekretaris desa Manggungharja selalu diberikan kesempatan untuk memberikan sambutannya sebelum melaksanakan shalat tarawih.
Dalam setiap sambutannya, kepala desa manggungharja Bapak Deden Toha,  ST. Sangat mengapresiasikan pelaksanaan program Tarling yang dilaksanakan oleh pemerintah desa manggungharja dan mui desa Manggungharja, yang mana selalu dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya di setiap bulan suci ramadhan.  
Selain itu dalam sambutannya kepala desa juga meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat jika selama ini Pemerintah desa Manggungharja belum mampu memberikan pembangunan semaksimal mungkin, tetapi akan selalu terus berusaha untuk membangun kemajuan desa manggungharja. 
Maka dari itu dengan adanya kegiatan tarling ini,  selain dalam rangka memperat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa, lembaga desa, dan dengan warga masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut. Juga kegiatan ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah desa Manggungharja untuk dapat mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan warga masyarakat khususnya untuk pembangunan wilayahnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,415
0%
Belanja
Rp0 Rp1,398
0%
Rp0 Rp3
0%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp78
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp272
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp935
0%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp130
0%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp0 Rp1
0%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp535
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp109
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp263
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp490
0%