You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manggungharja
Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sauyunan Menuju Manggungharja Maju dan Sejahtera

SOSIALISASI PINJAMAN DANA BERGULIR RP. 60 JUTA PER RW DARI PEMDA KAB. BANDUNG MELALUI BANK BJB

Administrator 15 Maret 2022 Dibaca 387 Kali
SOSIALISASI PINJAMAN DANA BERGULIR RP. 60 JUTA PER RW DARI PEMDA KAB. BANDUNG MELALUI BANK BJB

Manggungharja, (15/03/2022) pada hari selasa pukul 13.00 wib bertempat di aula desa manggungharja, Pemerintah Desa manggungharja melaksanakan musyawarah yang berkaitan dengan program bupati bandung mengenai bantuan pinjaman dana bergulir sebesar Rp. 60 juta per RW, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi pelaku usaha atau produktifitas umkm. Pada acara tersebut selain dari pemerintahan desa dan lembaga desa, juga di hadiri oleh para ketua RW se-desa manggungharja serta perwakilan dari pihak bank penyalur, yang mana dana bantuan pinjaman dana bergulir tersebut akan di salurkan melalui bank BJB.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari pihak bjb menyampaikan mekanisme yang berkaitan dengan proses pinjaman dana bergulir tersebut. Pada intinya persyaratan utama dari bantuan pinjaman yaitu harus bersih bi-cheking, karena nantinya akan ada tim verifikasi dari bank untuk turun kelapangan. Dan untuk persyaratan lainnya sama seperti pengajuan pinjaman pada umumnya yaitu harus bikin sku dari desa yang menerangkan bahwa warga tersebut benar - benar sedang punya/melakukan usaha. Karena sasaran dari bantuan pinjaman bergulir ini ditujukan untuk pelaku usaha atau umkm.

Selanjutnya Kepala Desa DEDEN TOHA, ST. menyampaikan bahwa program dana bergulir sebesar Rp 60 juta per RW ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah kabupaten bandung yang akan di salurkan kepada warga masyarakat khususnya pelaku usaha atau umkm untuk meningkatkan produktifitasnya.  Dan selain itu, Kepala Desa pun Menjelaskan bahwa bantuan dana ini bukanlah bantuan HIBAH, melainkan bantuan dana bergulir berbentuk pinjaman tetapi tanpa ada bunga, yang mana dalam penyaluran nya akan disalurkan oleh bank BJB.  Maka dari itu kepala desa manggungharja berharap kepada para ketua RW agar supaya bisa menyampaikan serta dapat mensosialisasikan kepada warganya yang berkaitan dengan program bantuan dana bergulir tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,415
0%
Belanja
Rp0 Rp1,398
0%
Rp0 Rp3
0%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp78
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp272
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp935
0%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp130
0%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp0 Rp1
0%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp535
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp109
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp263
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp490
0%