You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Tak Kenal maka Tak Kebal *TEU VAKSIN,TEU ULIN*

PERAYAAN HUT RI KE-76 DALAM MASA PANDEMI COVID-19


PERAYAAN HUT RI KE-76 DALAM MASA PANDEMI COVID-19

Manggungharja - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini, yang mana masih dalam masa pandemi COVID-19. Tetapi tidak membuat putus semangat warga masyarakat manggungharja dalam melaksanakan kegiatan untuk memperingati kemerdekaan indonesia ke-76. Meski dilakukan di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini, masih banyak hal menarik yang bisa kita lakukan untuk tetap memeriahkan HUT RI ke-76.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan oleh warga manggungharja untuk memeriahkan HUT RI ke-76 di tengah pandemi COVID-19 ini di mulai dari memasang bendara di depan rumah,  menghias kantor rw, sampai mendekor Gapura yang masuk ke tiap tiap gang yang ada di wilayah desa manggungharja. Selain itu ada beberapa kegiatan lainnya seperti kegiatan perlombaan anak anak, menggogo ikan, sampai dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako untuk warga masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh pengurus rw. 09 kp. Magunglebak. 

Dalam ungkapannya ketua rw. 09 bpk. E. Mahmudin yang biasa di sapa bah mud mengatakan untuk tahun sekarang pengurus RW.09 tidak mengadakan kegiatan hiburan untuk merayakan kemerdekaan hut ri ke-76 ,tetapi pengurus RW.09 dengan rasa peduli dan simpati nya kepada warga masyarakat maka kita akan membagikan bantuan sembako kepada warga masyarakat RW.09.
Lanjutnya pelaksanaan baksos pembagian sembako ini adalah merupakan bagian kegiatan memeriahkan kemerdekaan juga, apalagi dalam masa pandemi covid-19 ini sangat di butuhkan oleh warga masyarakat. Dan Mudah-mudahan untuk Agustus tahun berikutnya selain bagi - bagi sembako kita bisa mengadakan kegiatan lain seperti baksos dan lain-lainnya.

Seperti dalam keterangannya penyaluran sembako ini adalah hasil uang iuran warga rw. 09 untuk kegiatan memeriahkan agustusan, oleh pengurus hasil uang iuran tersebut di belanjakan beras, mie instan dan lainnya untuk menjadi sembako dan sembako tersebut kita salurkan kembali kepada warga rw. 09. Artinya ini adalah dari warga, oleh warga, dan untuk warga rw. 09 kp magunglebak. 

Selanjutnya Kepala Desa Manggungharja Deden toha, ST. (Kang dento) mengatakan walaupun agustusan sekarang ini dalam masa pandemi covid 19, bahkan dalam surat edaran dari pemerintah yang melarang untuk melaksanakan kegiatan yang meriah seperti melarang mengadakan pesta pawai, arak arakan yang biasa dilaksanakan setiap agustusan. Namun, masyarakat masih bisa merayakan kemerdekaan agustusan dengan melaksanakan kegiatan lainnya. Seperti menghiasi lingkungannya dengan memasang bendera bendera di halaman rumahnya, yang mana kegiatan tersebut juga adalah bagian dari rasa nasionalisme. Selain itu kegiatan perlombaan perlombaan yang dilaksanakan di tiap rw masing- masing itu juga merupakan bagian dari kekompakan dan kerukunan warga masyarakat yang ada di wilayah Desa manggungharja. 

Dalam kesempatan tersebut juga Kepala Desa manggungharja terus selalu mengingatkan kepada warganya agar tetap selalu mengikuti protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi menjaga diri kita dari virus covid 19, dengan selalu jaga imun kita dan kuatkan iman kita, supaya kita aman dari virus covid 19.(17/08/2021)

Bagikan artikel ini:
Komentar