You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Tak Kenal maka Tak Kebal *TEU VAKSIN,TEU ULIN*

Bencana Banjir Yang Merendam Beberapa Rumah Di Desa Manggungharja


Bencana Banjir Yang Merendam Beberapa Rumah Di Desa Manggungharja

Hujan Deras yang mengguyur Wilayah Ciparay kab. Bandung pada hari selasa (17/12/2019) dari Siang Sampe Malam hari ,Membuat air sungai Cirasea meluap yang mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan merendam rumah di beberapa desa di wilayah kecamatan ciparay.Seperti Desa Ciparay, Pakutandang.Manggungharja,Mekarsari,GunungLeutik,Sumbersari dan di beberapa desa lainnya.

Di desa manggungharja kecamatan ciparay bencana banjir merendam beberapa rumah warga diantaranya di Kp.Sukadana RW.4 dan RW.5 sebanyak 65 rumah, Kp.Sukahurip RW.06 sebanyak 50 rumah, Kp.Magung RW.07 sebanyak 10 Rumah dan Kp.Paminggir RW.10 sebanyak 10 rumah.

Kades Manggungharja Bpk.DEDEN TOHA, ST di dampingi Aparat pemerintahan desa Manggungharja, Kadus dan dari staf Linmas langsung turun meninjau ke lokasi bencana banjir yang terjadi di wilayah desa manggungharja tersebut, Selain dari Pemerintah Desa unsur dari tingkatan Pemerintah Kecamatan Ciparay, Kapolsek Ciparay beserta Jajarannya, kanit satpol pp Ciparay, Bhabinkantibmas, dan BNPB Kec. Ciparay ikut serta meninjau dan membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir.

Respon Masyarakat pun alhamdulillah sangat baik, bahkan beberapa tokoh masyarakat berterima kasih atas Siap Tanggapnya Kepela Desa, pemerintah kecamatan serta kepada aparat kepolisian dan tni yang telah membantu warga masyarakat yang terkena dampak banjir baik itu moril maupun materiil. Dan Untuk kedepannya saran Warga masyarakat agar kepala desa bisa mencari solusi untuk menangani masalah banjir yang ada di wilayah manggungharja.

Atas saran dari warga masyarakat, Kepada Desa Manggungharja dalam pekan kedepannya Siap Akan Berkordinasi dengan pemerintah Kecamatan maupun Pemerintahan Kabupaten mengenai penangulangan masalah banjir yang ada di wilayah Manggungharja tersebut, bahkan kepala desa pun nantinya akan  berkordinasi juga dengan desa desa tetangga seperti Desa Ciparay,dan Mekarsari yang mana sama sama Terkena bencana banjir pada hari selasa Sore Kemarin.(17/12/2019).

Bagikan artikel ini:
Komentar