You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sauyunan Menuju Manggungharja Sejahtera

GIAT PADAT KARYA TUNAI DESA MANGGUNGHARJA TAHUN 2021


GIAT PADAT KARYA TUNAI DESA MANGGUNGHARJA TAHUN 2021

Manggungharja(17/12/2021), pada hari ini jum'at pagi Pemerintah Desa Manggungharja bersama lembaga desa, BPD, LPMD, LINMAS DESA, dan warga masyarakat RW. 14 dan RW. 15 bersama sama berkumpul di halaman depan kantor desa manggungharja untuk melaksanakan apel untuk mengikuti kegiatan Padat Karya Tunai yang di laksanakan oleh pemerintahan Desa Manggungharja. Adapun kegiatan tersebut di hadiri juga oleh bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan juga dari pendamping desa Bpk. Dhani hamdani. 

Pada giat apel tersebut dipimpin oleh kepala desa manggungharja Bpk. Deden Toha, ST. Yang mana dalam arahannya Kepala Desa manggungharja Bpk. Deden Toha, ST. Menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintahan Desa manggungharja yang telah melaksanakan program pembangunan desa diantaranya yaitu melaksanakan padat karya tunai. 

Pada kesempatan tersebut Deden Toha, ST. Menjelaskan bahwa giat PKT ini bersumber dari anggaran dana desa tahap II tahun 2021 di Desa manggungharja. 

Selanjutnya untuk pelaksanaan dalam kegiatan pkt ini berfokus pada kegiatan normalisasi Saluran Air (Selokan) yang ada di lingkungan RW 14 dan 15 di Desa Manggungharja dengan harapan kegiatan tersebut dapat mengurangi genangan air di pemukiman sekitar saluran Air (Selokan) ketika musim penghujan tiba dan juga Agar tercipta gotong royong serta kebersamaan warga di wilayah Desa Manggungharja.

Diakhir giat apel, Deden Toha, ST. Menjelaskan Program PKT ini merupakan program Pemerintah melalui program SDGs Desa, yang mana dalam program SDGs ini diantaranya ada program penghijauan dan juga lingkungan. Untuk Desa manggungharja sendiri melaksanakan program SDGs itu dalam kegiatan lingkungan diantaranya padat karya tunai. Dan Mudah mudahan untuk tahun 2022 program pkt ini bisa di laksanakan kembali dengan pelaksanaan nya bergilir ke tiap RW yang ada di desa manggungharja. 

Sebelumnya, untuk kegiatan padat karya tunai yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa ini Bpk. Iwan Setiawan sekdes manggungharja dan juga selaku pelaksana kegiatan bekerja sama dengan para kadus dan juga berkoordinasi dengan ketua RW setempat untuk mengumpulkan warganya yang berdomisili di RW tersebut yang akan ikut melaksanakan PKT desa yang dilaksanakan pada hari jum'at pagi ini.

Bagikan artikel ini:
Komentar