You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Sauyunan Menuju Manggungharja Sejahtera

GIAT PENYALURAN PROGRAM MAKANAN TAMBAHAN (PMT) BUMIL DAN STUNTING DARI ANGGARAN DANA DESA TA 2022


GIAT PENYALURAN PROGRAM MAKANAN TAMBAHAN (PMT) BUMIL DAN STUNTING DARI ANGGARAN DANA DESA TA 2022

Manggungharja, (23/05/2022) pada hari senin pukul 10.00 wib, bertempat di Aula Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay melaksanakan kegiatan Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Penyaluran Program Makanan Tambahan (PMT) bagi balita yang berkategori Stunting dan ibu hamil Yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahap I ( Satu ) Tahun Anggaran 2022 di Desa Manggungharja, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 40 Jiwa.

Pada Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh  Bapak Kepala Desa Manggungharja, Sekretaris Desa, BPD Desa, Ketua TP-PKK beserta Jajarannya, Bhabinkamtibmas, dan serta Ibu Camat Ciparay selaku Ketua TP-PKK Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, dan Pihak UPT Puskesmas DTP Ciparay, Selain itu Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana adalah Ibu Hamil dan balita yang kategori stunting.

Adapun Penyaluran Program Makanan Tambahan (PMT) ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi bayi dalam kandungan agar tercapainya status gizi yang baik.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Manggungharja, Bapak Deden Toha, ST. Menyampaikan Ucapan Banyak Terimakasih Kepada Pemerintah Desa, Tim Penggerak PKK Desa, Serta Para Pihak yang terkait sehingga terlaksananya kegiatan PMT ini, tidak lupa kepada Pembina Penggerak PKK Kecamatan Ciparay serta UPT Puskesmas DTP Ciparay yang mana telah sangat membantu membina dalam Pelaksanaan Pencegahan Stunting di Desa Manggungharja.

Lanjutnya, Bapak Kepala Desa Manggungharja menuturkan Bahwa Kegiatan Penyaluran Program Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan Program Pemerintah melalui Tim Penggerak PKK Desa Manggungharja untuk pencegahan Stunting yang mana anggarannya bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahap 1 tahun 2022 di Desa Manggungharja.

Di akhir sambutannya Kepala Desa Manggungharja, menyampaikan harapan untuk kedepannya semoga masalah stunting ini dapat berkurang khususnya Desa Manggungharja Umumnya di Desa-desa wilayah Kecamatan Ciparay.

Bagikan artikel ini:
Komentar