You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manggungharja
Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sauyunan Menuju Manggungharja Maju dan Sejahtera

MUSYAWARAH DUSUN DESA MANGGUNGHARJA

Administrator 09 Januari 2020 Dibaca 1.036 Kali
MUSYAWARAH DUSUN DESA MANGGUNGHARJA

Berkaitan dengan rencana pembangunan di Desa Manggungharja tahun 2020, maka pada awal bulan januari yang lalu pemerintahan desa telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Dusun atau yang sering di sebut dengan musdus. Jadwal Acara Kegiatan Musdus di desa manggungharja di mulai dari hari jum”at (03/01/2020), dengan tahapan pelaksanaan acara kegiatan hari Pertama Dusun Cimariuk, dilanjutkan hari kedua Dusun Cangri hari berikutnya Dusun padepokan, terus Dusun Manggung I sampai pelaksanaan musdus terakhir di hari Selasa (07/01/2020) di Dusun Manggung II.

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Dusun Desa Manggungharja di hadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Kader PKK, serta wakil-wakil dari RW / RT dan tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait di Desa. Dengan Materi atau Topik yang dibahas dalam masyawarah Dusun serta yang ditindak selaku unsur pimpinan rapat dan narasumber adalah : Pembahasan dan Penjelasan Tujuan Agenda Kegiatan Musyawarah Dusun Desa Manggungharja, Perencanaan arah pembangunan di Desa Manggungharja untuk tahun, Pemaparan Usulan Program Pembangunan di tiap wilayah di Desa Manggungharja, Serta Pengenalan Perangkat Desa dan lembaga Desa Periode tahun 2019 – 2025.

Dalam Musyawarah Dusun tersebut Kepala Desa Manggungharja Berterimakasih kepada semua unsur masyarakat karena dengan diadakannya kegiatan musdus selain untuk merencanakan program pembangunan juga bertujuan sebagai mempererat tali silaturahmi, karena dalam kegiatan musdus ini adalah moment yang luar biasa karena pemerintah desa dan masyarakat bisa duduk bersama dan bertatap muka dengan mempunyai satu tujuan yaitu sama sama ingin memajukan desa manggungharja. Selain itu kepala Desa Mengajak kepada Semua Warga Masyarakat untuk ikut mendukung Semua Program Desa Manggungharja, dan berperan aktif dalam hal yang berkaitan dengan segala program yang di turunkan oleh pemerintahan pusat.

Di dalam kesempatan tersebut Kepala Desa menyampaikan juga bahwa Desa Manggungharja merupakan salah satu dari 4 desa di kecamatan Ciparay pada tahun sekarang ini di tunjuk oleh pemerintahan kecamatan masuk ke dalam Program Desa Indeks Mandiri, yang mana Desa Manggungharja harus bisa menjadi Desa yang Maju dan Berdaya saing. Maka dari itu dalam setiap Musyawarah Dusun Kepala Desa Manggungharja Selalu Memaparkan Visi, Misi dan Program Kepala Desa, yang mana sesuai dengan Motto Kepala Desa Manggungharja Yaitu “ Sauyunan Menuju Desa Manggungharja Maju dan Sejahtera “

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,415
0%
Belanja
Rp0 Rp1,398
0%
Rp0 Rp3
0%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp78
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp272
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp935
0%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp130
0%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp0 Rp1
0%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp535
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp109
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp263
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp490
0%