You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Manggungharja
Desa Manggungharja

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sauyunan Menuju Manggungharja Maju dan Sejahtera

GIAT PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP I TAHUN 2021

Administrator 24 Juli 2021 Dibaca 579 Kali
GIAT PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP I TAHUN 2021

Pada hari Sabtu (24/07), Pemerintah Desa Manggungharja telah menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 termen ke 2 tahun 2021 secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di wilayah desa manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. 

Adapun Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di salurkan ke rumah masing masing KPM, yang mana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada BLT-DD Tahap I termen 2 Tahun 2021 berjumlah 44 KPM. Dengan kriteria penerima adalah Penyandang Disabilitas, lansia serta sakit menahun. Untuk jumlah besaran uang yang diterima sebesar Rp.300.000/KPM.

Untuk giat Penyaluran BLT-DD tahap I termen ke 2 tahun 2021 ini langsung disalurkan oleh Pemerintah Desa manggungharja yang di wakili oleh Sekdes, Kasi Kesra, dan didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD Desa, Kepala Dusun, Para Ketua RW serta mahasiswa - mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang sedang melaksanakan KKN di Desa Manggungharja.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Manggungharja, DEDEN TOHA, ST. Mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu dalam melaksanakan giat penyaluran BLT-DD tahun 2021, yang alhamdulillah berjalan lancar dan aman.
Dan juga kepada KPM penerima BLT-DD, kepala desa berharaf agar penerima BLT-DD bisa menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik - baiknya dan semoga dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran dana desa tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat manggungharja.
Apalagi dalam masa Pandemi covid-19 sekarang ini semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat membantu sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Selanjutnya, dikarenakan giat penyaluran BLT-DD ini dalam masa pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka kepala desa DEDEN TOHA, ST. Menghimbau juga kepada penerima BLT-DD serta kepada warga masyarakat manggungharja agar tetap selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas/kegiatan) demi pencegahan penyebaran virus covid-19 dan jangan lupa selalu berdo'a semoga virus covid-19 ini cepat berakhir.(Pemdes).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,415
0%
Belanja
Rp0 Rp1,398
0%
Rp0 Rp3
0%

APBDes 2022 Pendapatan

Lain-lain Pendapatan Asli Desa
Rp0 Rp78
0%
Dana Desa
Rp0 Rp1
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp272
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp935
0%
Bantuan Keuangan Provinsi
Rp0 Rp130
0%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa
Rp0 Rp1
0%
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
Rp0 Rp535
0%
Bidang Pembinaan Kemasyarakatan
Rp0 Rp109
0%
Bidang Pemberdayaan Masyarakat
Rp0 Rp263
0%
Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa
Rp0 Rp490
0%