Lindungi Diri, Lindungi Keluarga, Lindungi Bangsa dengan menjaga dan melaksanakan Protokoler Kesehatan dengan 5M MANGGUNGHARJA LAWAN VIRUS COVID 19

Artikel

GIAT PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP I TAHUN 2021

24 Juli 2021 09:14:26  Desa Manggungharja  107 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari Sabtu (24/07), Pemerintah Desa Manggungharja telah menyalurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 termen ke 2 tahun 2021 secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di wilayah desa manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. 

Adapun Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD tersebut langsung di salurkan ke rumah masing masing KPM, yang mana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada BLT-DD Tahap I termen 2 Tahun 2021 berjumlah 44 KPM. Dengan kriteria penerima adalah Penyandang Disabilitas, lansia serta sakit menahun. Untuk jumlah besaran uang yang diterima sebesar Rp.300.000/KPM.

Untuk giat Penyaluran BLT-DD tahap I termen ke 2 tahun 2021 ini langsung disalurkan oleh Pemerintah Desa manggungharja yang di wakili oleh Sekdes, Kasi Kesra, dan didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, BPD Desa, Kepala Dusun, Para Ketua RW serta mahasiswa - mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang sedang melaksanakan KKN di Desa Manggungharja.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Manggungharja, DEDEN TOHA, ST. Mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu dalam melaksanakan giat penyaluran BLT-DD tahun 2021, yang alhamdulillah berjalan lancar dan aman.
Dan juga kepada KPM penerima BLT-DD, kepala desa berharaf agar penerima BLT-DD bisa menggunakan dan memanfaatkan bantuan ini dengan baik - baiknya dan semoga dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT-DD) yang bersumber dari anggaran dana desa tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat manggungharja.
Apalagi dalam masa Pandemi covid-19 sekarang ini semoga dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat membantu sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Selanjutnya, dikarenakan giat penyaluran BLT-DD ini dalam masa pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka kepala desa DEDEN TOHA, ST. Menghimbau juga kepada penerima BLT-DD serta kepada warga masyarakat manggungharja agar tetap selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas/kegiatan) demi pencegahan penyebaran virus covid-19 dan jangan lupa selalu berdo'a semoga virus covid-19 ini cepat berakhir.(Pemdes).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Sinergi Program

Wilayah Desa

PETA DESA

Lokasi Kantor

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:32
    Kemarin:235
    Total Pengunjung:80.190
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel